Persyaratan Minimum yang Diperlukan untuk Keberhasilan Pelokalan

Persyaratan Minimum yang Diperlukan untuk Keberhasilan Pelokalan

Pelokalan adalah proses mengadaptasi produk atau layanan agar sesuai dengan bahasa, budaya, dan persyaratan lain dari negara atau wilayah tertentu. Untuk melakukan pelokalan dengan sukses, penting untuk memiliki pemahaman tentang budaya dan bahasa target. Ini juga membantu jika Anda memiliki pemahaman yang baik tentang nuansa yang ada dalam dialek yang berbeda.

Langkah pertama dalam pelokalan adalah mengidentifikasi audiens target Anda. Langkah kedua adalah memahami apa yang mereka cari dalam suatu produk atau layanan. Terakhir, Anda perlu memikirkan cara terbaik untuk mengomunikasikan pesan Anda kepada mereka sehingga mereka dapat memahaminya dengan mudah.

Pelokalan adalah proses mengadaptasi produk atau konten untuk lokal atau wilayah tertentu. Persyaratan pelokalan untuk pelokalan yang berhasil dapat dibagi menjadi tiga kategori utama:

  1. adaptasi budaya, 
  2. adaptasi bahasa dan 
  3. adaptasi teknis.

Adaptasi budaya mengacu pada proses mengadaptasi produk atau konten agar sesuai dengan selera, kebiasaan, dan praktik budaya lokal. Adaptasi linguistik adalah tentang menyesuaikan bahasa agar sesuai dengan kebutuhan audiens target. Adaptasi teknis adalah tentang memastikan bahwa semua gambar, video, file audio kompatibel dengan perangkat dan jaringan lokal target.

Pelokalan adalah proses mengadaptasi produk ke pasar tertentu. Ini melibatkan menerjemahkan teks ke dalam bahasa target dan mengadaptasinya agar sesuai dengan budaya, konvensi, dan keterbatasan teknis.

Proses pelokalan dapat dibagi menjadi tiga langkah:

  1. Persiapan: Langkah pertama adalah persiapan. Ini termasuk mengumpulkan semua informasi tentang target lokal seperti demografi, budaya, bahasa, undang-undang, dll.
  2. Terjemahan: Langkah kedua adalah terjemahan. Ini termasuk menerjemahkan semua konten dalam produk untuk lokal tertentu ke dalam bahasa tersebut dan mengadaptasinya agar sesuai dengan budaya, konvensi, dll.
  3. Pengujian dan Penerapan: Langkah ketiga mencakup pengujian dan penerapan produk atau layanan yang dilokalkan untuk mencapai lokalisasi yang berhasil.

Linguistik
November 24, 2022
0

Search